SMP Negeri 1 Banyuwangi


SMP NEGERI 1 BANYUWANGI
( Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional )
 
Yaah , tahukan kalian tentang SMPN 1 Banyuwangi ? Atau pernah mendengar nama sekolah tersebut ? SMP Negeri 1 Banyuwangi adalah salah satu sekolah terfavorit dan berkualitas di Kabupaten Banyuwangi yang telah bertaraf RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Siapa sih yang tidak mengenal tentang SMP Negeri yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 74 dengan konstruksi gedung bertingkat dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai ? ya , sekolah tersebut merupakan sekolah saya di masa sekarang. Semua pasti mengenalnya. Terutama masyarakat banyuwangi , pasti tidak asing Lagi dengan sekolah tersebut .
Tahun ajaran 2010 - 2011 , SMP Negeri 1 Banyuwangi menyandang kelas RSBI . Jadi, kelas 7 ajaran tahun ini telah bertaraf RSBI semua. Tidak seperti , tahun ajaran 2009 - 2010 yang masih memiliki 4 buah kelas RSBI, dan 1 buah kelas Bilingual .

SMP Negeri 1 Banyuwangi memiliki banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya, baik prestasi di bidang akademik atau non akademik. Selain itu , memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh siswanya. 
Diantaranya :
Science Club ,
English Club,
Basket ,
Futsal ,
Tari ,
Drama , 
Broadcasting ,
Musik Karawitan ,
Fotografi ,
Dan masih banyak lagi .
 
Dan Kegiatan Ekstrakurikuler basketlah yang sangat diunggulkan. Karena , Basket SMP Negeri 1 Banyuwangi sering sekali menjuarai berbagai kontes atau perlombaan basket.
Selain itu, SMP Negeri 1 Banyuwangi juga menanamkan kedisiplinan yang tinggi kepada siswanya , supaya para siswa bisa memiliki etika atau perilaku yang baik.
Sungguh, mutu SMP Negeri 1 Banyuwangi, memang sudah tidak diragukan lagi. Guru - Guru yang mengajar pun juga berkualitas. Banyak dari mereka yang mahir untuk berbahasa Inggris dalam setiap kegiatan belajar mengajar.
Tahun ajaran 2010 - 2011 ini, SMP Negeri 1 Banyuwangi telah memberikan pengajaran bahasa asing kepada siswanya, di antara lain Bahasa Inggris, dan bahasa Jepang .


Inilah gambar mengenai SMP Negeri 1 Banyuwangi : 

Gambar : Gerbang Masuk SMP Negeri 1 Banyuwangi




Gambar : Gedung SMP Negeri 1 Banyuwangi tampak dari depan





Gambar : Gedung Bertingkat Bagian Depan SMPN 1 Banyuwangi

Nah, itulah sedikit info mengenai SMP Negeri 1 Banyuwangi. Sebuah sekolah yang berkualitas dan para siswanya juga berprestasi .  
Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.
Jika anda ingin mengetahui , Lebih jelas mengenai Galeri SMP Negeri 1 Banyuwangi, silahkan anda klik di sini

0 Response to "SMP Negeri 1 Banyuwangi"

Posting Komentar